PSQ JAKARTA BERKURBAN DI MAN KALABAHI


“Maka dirikanlah shalat karena Rabbmu dan berkurbanlah” (Q.S Al-Kautsar)

Daging-daging unta dan darahnya itu sekali-kali tidak dapat mencapai (keridhaan) Allah, tetapi ketaqwan dari kamulah yang dapat mencapainya…”.(Q.S Al-Hajj 36-37)

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Hikmah berqurban adalah untuk mendekatkan diri pada Allah. Allah berfirman : “Maka dirikanlah shalat karena Rabbmu dan berkurbanlah” (Q.S Al-Kautsar), Dan firman-Nya: “Katakanlah: “Sesungguhnya shalatku, ibadatku, hidupku dan matiku hanyalah untuk Allah, Tuhan semesta alam”  (Q.S Al-An’aam 162).
Hikmah lain dari pelaksanaan Qurban adalah untuk menebarkan kebahagiaan pada kaum fakir miskin dengan memberikan sedekah pada mereka di hari raya.
Pelaksanaan Qurban 1433 / 2012 di MAN Kalabahi dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 27 Oktober 2012 dapat berjalan dengan lancar. Hewan Qurban terdiri dari 1 ekor sapi bantuan dari PSQ (Pusat Studi Quran) Jakarta melalui Ustzd. Hamka Prasong dan 3 ekor Kambing dari Civitas MAN Kalabahi.
Daging Qurban tersebut didistribusikan kepada Prioritas masyarakat muslim di wilayah Batu Putih  (Jamah Masjid Al Hikmah) – Desa Alila Timur – Kecamatan Alor Barat Laut dan masyarakat muslim di sekitar lingkungan MAN Kalabahi yang berhak menerimanya.
Kami segenap Civitas MAN Kalabahi bersama Jamah masjid Al Hikmah Batu Putih menyampaikan ucapan terima kasih sedalam dalamnya atas pelaksanaan Qurban yang dilakukan oleh PSQ Jakarta di wilayah kami, semoga ibadah Qurban tersebut diterima oleh Allah SWT, dan akan menjadi penolong di hari akhir nanti. Amiin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: