Tiga AS menyongsong UN 2014


MAN KALABAHI : TIGA AS DALAM MENGHADAPI UJIAN NASIONAL
Guna mewujudkan visi MAN Kalabahi dalam membentuk insan terdidik, beriman, bertaqwa, berakhlak mulia serta menguasai IPTEK, maka MAN Kalabahi bersama komite madrasah mengadakan pertemuan dengan segenap orang tua/wali siswa pada hari Senin, 23 September 2013.
Dalam pertemuan tersebut Kepala Madrasah, Drs. Pahlawan Pakro,M.Ag menyampaikan tips-tips yang harus diperhatikan oleh Guru, Siswa dan orang tua/wali dalam mensukseskan ujian nasional 2014, tips-tips tersebut adalah :
1. Tuntas, artinya bahwa guru dan siswa harus mampu menyelesaikan setiap indikator pembelajaran yang tersedia, dengan memberikan latihan-latihan kepada siswa sehingga siswa menjadi mampu secara mandiri untuk menyelesaikan tugas tersebut.
2. Cerdas, seorang gurupun harus cerdas dalam baik dalam menjawab maupun memfasilitasi siswa dalam proses pembelajaran mandiri, demikian juga siswapun harus cerdas dalam memanfaatkan peluang-peluang belajar yang ada, baik di dalam lingkungan sekolah, keluarga maupun lengkungan masyarakat.
3. Ikhlas, sesuai dengan logo Kementerian Agama RI “ IKHLAS BERAMAL” guru, siswa dan orang tua harus ikhlas dalam menjalankan semua aktifitas yang mampu mendukung siswa dalam meraih keberhasilan. Dalam menjalankan tugas guru harus dilandasi dengan keikhlasan yang tinggi, demikian juga tugas orang tua tidak saja hanya untuk memenuhi kebutuhan fisik putera-puterinya tetapi juga harus memperhatikan sikap, perilaku, dan pola belajar siswa di rumah.
Harapannya dengan adanya pertemuan tersebut diharapkan tiga komponen ini harus dijalankan dengan baik oleh tiga pilar yang ada, lembaga (guru), siswa dan orang tua, sehingga akan meraih hasil yang baik dalam menghadapi ujian nasional mendatang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: