Kakan Kemenag Kab. Alor Menghadiri Acara Pemasangan Kuba Mushollah MTs. Negeri Pantar


OLYMPUS DIGITAL CAMERAKalabahi (Inmas): Mushollah merupakan salah satu sarana pokok yang dibutuhkan sebuah Madrasah. Melalui Mushollah guru dapat melakukan pembinaan dan pengembangan bakat siswa melalui berbagai kegiatan religius. Hal inilah yang mengisprisari segenap civitas akademika MTs Negeri Pantar untuk berupaya membangun sebuah moshollah di dalam lingkunganya. Antusias civitas madrasah tersebut memberikan pengaruh positif terhadap masyarakat sekitar sehingga merekapun dengan sukarela dan swadaya bersama-sama membanguan moshollah.
Berbuah kebanggaan, pada sabtu (23/11/2013) Kegiatan pemasangan kuba pun dilaksanakan dan dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Alor, Drs. Marhaban dengan segenap stafnya, hadir pula Camat Pantar, Arianus Waang, SH, Kapolsek Pantar, Kepala Sekolah dan Madrasah Sekecamatan Pantar serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat dari berbagai lintas keagamaan.
“Jadikanlah Mushollah ini sebagai sarana peningkatan kualitas diri generasi muslim Pantar”, demikian ungkapan yang disampaikan oleh Camat Pantar dalam sambutannya.
Hal senada pun diungkapkan oleh Kakan Kemenag Kabupaten Alor. Dalam sambutannya beliau menekankan agar seganap civitas akademika MTs Negeri Pantar harus mampu memanfaatkan Mushollah dengan sebaik mungkin agar terciptalah generasi yang maju, berkualitas, dan menghargai keragaman beragama khususnya di daratan Pantar.
Dalam sambutannya, kepala MTs. Negeri Pantar, Maqmur Lawetoda, S.Pd, menyampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada para pendukung madrasah yang telah berpartisipasi dalam kegiatan pembangunan ini, beliaupun menaruh harapan agar pembangunan mushollah ini bisa mendapatkan perhatian dari instansi terkait yang menaunginya, karena 70% pekerjaan yang telah terselasaikan adalah merupakan hasil swadaya segenap civitas MTs Negeri Pantar dan masyarakat pendukung Madrasah.
Akhir dari kegiatan ini Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Alor berjanji akan memberikan sumbangan untuk penyelesaian sisa pekerjaan mushollah tersebut.*** (HK)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: