PENANDATANGAN MOU ANTARA MAN KALABAHI DENGAN MAN INSAN CENDIKIA SERPONG DAN MAN INSAN CENDIKIA GORONTALO


3MAN Kalabahi (Inmas) – Dalam rangka meningkatkan kualitas MAN Kalabahi menjadi Madrasah yang unggul, inovatif dan kompetitif Kepala MAN IC Serpong, Dra. Persahini Sidik, M.Si, dan Perwakilan MAN Insan Cendikia Gorontalo, Dr. Suwardi, M.Pd, membuka adanya komunikasi berkelanjutan dalam bentuk kerjasama antar madrasah.
Wujud dari kerjasama tersebut dituangkan dalam bentuk penandatangan MOU antara Kepala MAN Kalabahi dengan Kepala MAN Insan Cendikia Serpong dan Kepala MAN Insan Cendikia Gorontalo. Kerjasama dalam pengembangan Bidang Management Madrasah, Bidang Kurikulum dan Pembelajaran, Bidang Pembinaan Kesiswaan, dan Bidang Pemberdayaan SDM ini diharapkan mampu menciptakan MAN Kalabahi menjadi madrasah yang unggul, inovatif dan kompetitif.

Dalam acara penutupan BIMTEK Kurikulum 2013 (9/10/2014), Kepala MAN IC Serpong menyampaikan bahwa peranan MAN Insan Cendikia tidak sebatas hanya untuk meningkatkan kualitas lembaganya, lebih dari itu MAN Insan Cendikia pun bertanggungjawab untuk membantu madrasah-madrasah di seluruh wilayah Nusantara agar mampu meningkatkan kualitasnya menjadi madrasah yang unggul, inovatif dan komptetitif. Kegiatan Bimtek saat ini yang diakhiri dengan penandatangan MOU sangatlah sesuai dengan visi dan misi MAN Insan Cendikia sebagaimana yang diamanatkan oleh pendiri MAN Insan Cendikia, Ir. B.J. Habib1ie.

Dikesempatan yang sama Kepala MAN Kalabahi menyampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga atas dukungan tersebut. Beliau mengatakan bahwa Pengembangan Madrasah yang berkualitas, unggul dan berprestasi harus membutuhkan dukungan, semangat, komitmen dan pengorbanan yang tinggi. Dengan dukungan, semangat, komitmen dan pengorbanan yang diberikan oleh MAN Insan Cendikia sesuatu yang kami rasakan berat akan menjadi ringan. Penandatangan MOU ini merupakan sebuah komitmen bersama dalam wadah ukwah madrasah. Konseweksinya adalah komitmen ini tidak boleh dinodai oleh siapapun. Kepemimpinan boleh berganti, regenerasi boleh dilakukan namum komitmen harus tetap terjaga.

Sebagai tindak lanjut dari MOU ini kami berharap agar MAN Insan Cendikia mampu menjadi Pusat Pengembangan dan magnet bagi madrasah lainnya dalam meningkatkan mutu madrasah tersebut, sebagaimana pantun alor “Pukong tobo galu, wutung ru doreng pana”, dan semoga kerjasama ini akan membuahkan hasil yang baik bagi kita semua, bukan hanya MAN Kalabahi namun juga bagi seluruh Madrasah yang berada di wilayah Kabupaten Alor, lanjutnya.

Mengakhiri sambutannya beliau berpesan kepada seluruh peserta bahwa walaupun kegiatan bimtek telah berakhir namun komunikasi personal antara peserta dan pembimbing harus tetap dilakukan agar cita-cita kita dalam menciptakan madrasah yang unggul, inovatif dan kompetitif dapat terwujudkan.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: