Hubungan Internasional


ABSTRAKSI

korselManalor – Hubungan internasional merupakan kegiatan antar negara menyangkut aspek regional dan internasional yang dilakukan oleh pemerintah pusat dan daerah, atau lembaga-lembaganya, lembaga negara, badan usaha, organisasi politik, organisasi masyarakat, LSM, atau warga Negara Indonesia.

Hubungan internasional menjadi penting karena dengan pelaksanaan hubungan Internasional setiap negara akan mampu memenuhi kebutuhan warga negaranya yang belum bisa disediakan oleh pemerintah negera tersebut.Hubungan internasional dapat dilakukan melalui sarana Kementerian Luar Negeri, diplomatic, Konsuler, propaganda, ekonomi, dan dengan kekuatan militer. Sarana diplomatic biasanya dilakukan oleh Perwakilan diplomatic dan perwakilan konsuler suatu negara yang ditempatkan di negara lain di bawah koordinator kementerian luar negeri.

Hubungan internasional akan melahirkan kesepakatan-kesepakatan internasional berupa perjanjian internasional dengan terciptanya organisasi-organisasi internasional, misalnya organisasi PBB dengan piagam PBB, Organisasi ASEAN dengan Piagam ASEAN, dan organisasi Asia Afrika (OAU) dengan piagam Asia Afrika-nya.

Demikian sekilas tentang Hubungan Internasional, selengkapnya dapatkan materi presentasenya pada link di bawah ini.*HK

Hubungan Internasional

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: