Wakil Bupati Alor : Psikologi Siswa Harus Dijaga Dalam Pelaksanaan UN


WAKIL BUPATI ALOR : PSIKOLOGI SISWA HARUS DIJAGA DALAM PELAKSANAAN UJIAN NASIONAL

DSC_0147MAN Kalabahi (Inmas) – Ujian Nasional bagi siswa merupakan salah satu saat yang cukup menegangkan, karena ujian nasional bagi mereka adalah penentu masa mereka.

Hari pertama ujian nasional di MAN Kalabahi berjalan dengan  aman dan hikmat. Ujian nasional yang diikuti oleh 212 peserta yang terdiri dari peserta MAN Kalabahi sebanyak 195 dan peserta MAS Al Kadriniyah Kabir sebanyak 17 orang  mendapat kunjungan dari Wakil Bupati Alor, Imran Duru, S.Pd. Turut serta dalam kunjungan tersebut Ketua DPRD Kab. Alor, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Albert Oupoly, M.Pd, dan Danramil Alor, Suyadi.

Dalam kunjungan tersebut Wakil Bupati menghimbau kepada seluruh panitia ujian agar bersama-sama menjaga ketenangan dan ketentraman Ujian Nasional, terutama menjaga psikologi anak agar tidak terganggu dalam menyelesaikan soal-soal ujian nasional, karena ketenangan psikologi akan menjadi salah satu penentu bagi siswa dalam mengerjakan soal.

Selanjutnya beliau pun mengingatkan kepada seluruh pengawas ruang agar mampu bersikap wajar dan tenang dalam membantu seluruh kebutuhan siswa yang bersifat administratif, karena sikap wajar pengawas menjadi salah satu penentu keberhasilan siswa.**(Hadi Kammis)

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: