Peningkatan Kualitas guru Melalui Bimtek Kurikulum 13


1-bimtek-2016MAN Kalabahi (Inmas) : Profesi guru memegang peranan penting dalam menentukan kualitas bangsa yang maju dan disegani oleh bangsa lain. Keberadaan kurikulum yang selalu berubah sangat menguji kemampuan dan kesabaran guru baik dalam mempersiapkan administrasi pembelajaran maupun dalam menyiapkan materi ajar di kelas. Hal ini  mendorong civitas MAN Kalabahi untuk melaksanakan BIMTEK Kurikulum 2013 revisi April 2016 yang diselenggarakan selama 3 hari ini (22-24 /9/2016) dan dibuka secara resmi oleh Kepala Kementerian Agama Kab. Alor, Drs. Muhammad Marhaban.

Dalam sambutannya, Drs. Muhammad Marhaban memberikan apresiasi kepada Panitia Penyelenggara karena “peka” dengan kebutuhan guru dalam menghadapi perubahan kurikulum belakang ini. Kegiatan ini pun harus dapat memberikan perubahan dalam diri kita dari tidak bisa menjadi bisa dan bisa menjadi lebih bisa sehingga kita mampu menjadi guru yang tidak saja mengajar namun juga memberikan teladan yang baik kepada para siswa, dan pada akhirnya kehadiran kita akan sangat dirindukan oleh para siswa.

Peserta kegiatan Bimtek sebanyak 61 orang guru MAN Kalabahi akan dibekali dengan lima macam Bimbingan Teknis oleh lima narasumber, yaitu; 1) Manajemen Pembelajaran Bermutu oleh Dr. Suardi, M.Pd; 2) Teknik Penyusunan Perangkat Pembelajaran oleh Drs. Kadir Hasan Bakri; 3) Teknik dan Kaidah Penyusunan Soal oleh Drs. Pahlawan Pakro, M.Ag; 4) Pedoman Penilaian K13 oleh Drs. Mansur Samah, M.Pd, dan 5) Teknik Pemanfaatan ITC MSExel dalam Menganalisis Hasil Kerja Siswa  oleh Hadi Kammis, SH.

Diakhir sambutan, Drs. Muhammad Marhaban menghimbau kepada seluruh peserta agar dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik mungkin untuk menjadi guru yang professional dalam menjalakan tugasnya di kelas, profesi guru adalah pilihan hidup sehingga apapun alasannya kita harus selalu berupaya untuk meningkatkan kompetensi kita melalui kegiatan-kegiatan seperti ini.***(HK)

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: