MAN Kalabahi Raih Juara I Lomba Cerdas Cermat Empat Konsesnsus Berbangsa dan Bernegara Indonesia


MAN Kalabahi Raih Juara I Lomba Cerdas Cermat Empat Konsesnsus Berbangsa dan Bernegara Indonesia

0MAN Kalabahi – Utusan MAN Kalabahi, Ainayah Likur, Raine Mukhtar, dan Nabila Ridwan meraih juara 1 lomba cerdas cermat Wawasan Kebangsaan yang diselenggarakan oleh Dinas Kesbangpol Kabupaten Alor pada tanggal 14 – 15 Nopember 2016 lalu.

Perlombaan yang bertemakan Empat Konsesnsus Berbangsa dan Bernegara Indonesia ini diikuti oleh 11 perwakilan sekolah tingkat SMA/MA/SMK se kabupaten Alor. Babak penyisihan berakhir dengan menyisakan 4 sekolah yang masuk pada babak final yaitu MAN Kalabahi, SMA Negeri 2 Mola, SMA Santo Yosep dan SMA risten 2 Kalabahi. Dalam babak final MAN Kalabahi meraih nilai 1210 mengungguli SMA Negeri 2 Mola meraih niai 835, SMA Santo Yosep dengan Nilai 550 dan SMA Kristen 2 meraih nilai 450`

Hadiah yang disiapkan oleh panitia penyelenggara berupa Piala tetap dan uang pembinaan sebesar Rp. 6000.000.- untuk juara I, Piala Tetap dan Uang pembinaan sebesar Rp. 4000.000.- untuk juara II dan Piala Tetap serta uang pembinaan sebesar Rp. 2000.000.- untuk juara III.

1Dalam sambutannya koordinator dewan Juri Bapak Josafat Kabbi, M.Pd, menghimbau kepada seluruh peserta dan guru pembimbingnya agar momen perlombaan ini harus dijadikan motivasi oleh para siswa agar lebih giat belajar. Kabbi yang juga pengawas Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan Dinas Pendidikan Kab. Alor ini mengharapkan agar nilai yang diraih oleh seluruh peserta harus menjadi nilai aplikatif, yaitu nilai yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dengan mengedepankan semangat toleransi, nasionalisme dan patriotisme karena Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan bukan sekedar sebuah kajian teoritis namun aplikatif yang harus ada hasilnya dalam kehidupan sosial kemasyarakatan.*** (Hadi Kammis)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: