Dr. SUWARDI, M.Pd : JALAN SUKSES MEMBANGUN MUTU MADRASAH


1MAN Kalabahi  – Salah satu tujuan pembangunan nasional adalah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Kecerdasan dimaksud tidak sekedar kecerdasan intelektual belaka namun kecerdasan emosional dan kecerdasan spritual bangsa pun merupakan bagian yang tidak terpisahkan.
Berkaitan dengan hal tersebut, kualitas diri seorang guru merupakan hal utama dalam mewujudkan cita-cita negara. Guru berkualitas akan melahirkan generasi berkualitas, guru disiplin akan melahirkan generasi disiplin, dan guru cerdas akan melahirkan generasi cerdas. Demikian yang disampaikan Kepala Seksi Kurikulum MA / MAK Dirjen Kementerian Agama RI, Dr. Suwardi, M.Pd dalam kegiatan Sosialisasi Penguatan Managemen Pembelajaran Madrasah Unggul di MAN Kalabahi, Rabu (7/12/2016).

Dr. Suwardi yang didampingi Kepala Seksi Madrasah Kanwil Kementerian Agama Prov. NTT, Drs. Ibrahim Arif-pun menyampaikan bahwa, terdapat tujuh hal yang harus dibangun oleh Madrasah untuk meraih titel Madrasah Unggul, yaitu ; 1) Membangun Visi, 2) Membangun Minset (pola pikir); 3) Membangun sistem; 2

4) Membangun Team Work; 5) Membangun Komitmen; 6) Membangun budaya mutu; dan 7) Membangun jejaring (network). Jika sebuah Madrasah mampu membangun tujuh komponen ini dengan baik maka madrasah tersebeut akan mampu melahirkan generasi bangsa yang berkualitas dan mampu bersaing dalam era globalisasi saat ini maupun yang akan datang.
Di akhir kegiatan Suwardi menitipkan harapan besar kepada seluruh civitas MAN Kalabahi agar harus mampu membangun tujuh komponen tersebut dengan sungguh-sungguh sehingga terciptalah Madrasah yang mampu melahirkan kader-kader penerus bangsa yang berkualitas.***(Hadi Kammis)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s