Akademik


SELAMAT DATANG DI HALAMAN

KURIKULUM MAN KALABAHI

Selamat datang di halaman Akademik Kurikulum pada website resmi MAN Kalabahi (www.manalor.wordpress.com).  Wakil Kepala Marasah Bidang Kurikulum.  Kami bertanggungjawab terhadap kelangsungan proses pendidikan siswa/siswi, pengembangan kompetensi guru, pelaksanaan penelitian dan pengabdian pada masyarakat, kegiatan-kegiatan keilmuan, kegiatan ilmiah, dan kerjasama-kerjasama bidang akademik dengan institusi lain.

Visi kami adalah membentuk insan terdidik, beriman, bertaqwa, berakhlak mulia serta menguasai IPTEK.

Guna mempersiapkan Generasi Muslim yang dalam menghadapi era globalisasi yang semakin maju, MAN Kalabahi pun menyediakan program Pengembangan diri yang harus diminati oleh para siswa sesuai dengan bakat yang dimilikinya. Adapun program pengembangan diri yang disediakan pada MAN Kalabahi adalah sebagai berikut :

  1. Pendalaman Baca Tulis Al Quran, meliputi : 1) Pembinaan Ilmu tajwid bagi seluruh Siswa; dan,  2) Pembinaan Tilawatil Qur’an bagi siswa/siswi yang memiliki bakat pada program tersebut.
  2. Olahraga, meliputi : 1) Bola Kaki ; 2)Bola Volley ; 3) Badminton ; 4) Sepak Takrow; 5) Tenis Meja ; dan, 6) Bela Diri Kempo.
  3. Tekhnologi dan Elektronika, meliputi : 1) Pengolahan Media Audio Visual; dan, 2) Pengenalan Dasar-dasar Elektronika
  4. Sanggar Seni, meliputi : 1) Seni Suara / Band;  2) Seni Lukis / Kaligrafi;  3) Marching Band
  5. Pidato, Ceramah dan Teater

Dengan kegiatan tersebut diharapkan siswa siswi MAN Kalabahi dapat memiliki modal dasar yaitu Ilmu, Iman dan Teknologi dalam menghadapi persaingan global.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

6 Tanggapan

  1. zzkallah moga dengan adanya man kalabahi alor maki maju dengan prestasi yang fantastic ……aminnnn…

    Disukai oleh 1 orang

  2. mksih pak guru,… mgkn sy bkn trmsuk siswa yg baxk mngukir prestasi ktika sklh dlu,.. tpi smua bmbingan bapak n ibu guru slama ne sgtlh brguna baik it dari segi akademis maupun moral,..,.. wat anagh MAN yg skrg,.. “mgkin klian mnganggap guru it trlalu overprotektif dlm mndidik klian,.. tpi yg mrka lkukan it smuax dmi kebaikn klian sndri,… jd slma msh ad ksmptn untk bljr prgunakn it sbaikx sblm klian mnysal krna tdk prnh mndgr nsehat mreka,.. ^_^

    Suka

  3. Its Kesenangan untuk memahami blog Anda. Artikel di atas cukup luar biasa, dan aku benar-benar menikmati membaca blog Anda dan poin yang Anda dinyatakan. Saya sangat suka muncul kembali secara khas, posting banyak lainnya yang berjarak topik. Terima kasih untuk berbagi … terus menulis!

    Suka

  4. MAN continues to advance

    Suka

  5. assalammualaikum…. pa kabar man, pasti tambah maju ……..

    Suka

  6. asskum pak.. g mana kabarnya…. kyknya MAN semakin mantap yack… moga selalu berkembang…. saya alumni MAN pak.. ingat tidak…..

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s