Profil


Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

SEJARAH MAN KALABAHI

Madrasah Aliyah Negeri Alor merupakan salah satu dari beberapa MAN di Provinsi NTT.  Sejarah singkat MAN Alor bermula dari suatu lembaga pendidikan yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat islam tentang pemahaman agama islam. Pada mulanya MAN Alor merupakan sebuah MA swasta Filial MAN Ende yang didirikan pada tahun 1980. Perkebangan berikutnya pada tahun 1998 MA Kalabahi Filial Ende kemudian dinegerikan dengan SK Menteri Agama RI No. 107 tanggal 17 Maret 1997. Langkah selanjutnya MAN Alor membuka 3 jurusan yaitu IPA, IPS dan Bahasa, kemudian pada tahun ajaran 2009/2010 MAN Kalabahi membuka jurusan Agama.  Sarana MAN Alor terdiri dari 29 ruang belajar yang dilengkapi dengan 1 lab IPA dan 1 Lab Komputer, 1 ruang perpustakaan, 1 ruang UKS, ruang kepala sekolah, tata usaha dan bendahara serta 1 ruang guru.

Hingga saat ini MAN Alor masih mencoba untuk menyamakan prestasi dalam ranah pengetahuan, ketrampilan dan perilaku.

Sejak awal berdiri, MAN Alor telah memiliki 7 kepala Madrasah yaitu :

  1. Bajhir Kabuka (1980 – 1993)
  2. Srikandi, BA (1993 – 1997)

3. Drs. H. Kasman Mamang (1997 – 2007)

  1. Drs. Kadir Hasan Bakri (2007 – 2010)

  2. Pahlawan Pakro, M.Ag (2010 – 2014)

  3. Zufri, S.Pd., M.M.Pd (2014 – 2017)

  4. Israfil S. Iho, S.Pd (2018 – sampai sekarang)

Iklan

12 tanggapan untuk “Profil”

  1. MAN KALABAHI . . .
    Sekolah Ku Tercinta. . . .
    MAN KALABAHI. . . .
    Kau INdah Di pandang. . . . . .
    MAN KALABAHI. . .
    Maju Terus Cerdaskan Generasi Musli Di NTT Khususnya Kabupate Alor. . . . .
    Allah selalu Meridohi. . AMIN

    Suka

  2. Aku akan selalu engingatMu SekolahKu yang Kucahanya… Karna engkalaulang yang telah erubah km menjadi lebi baik… Aku akan selalu mengenangMu SekolahKu Chayank selama nafasku masi berjalan ( Taberhenti )….Aku titp SekolahKu ya Allah jaga sekolahKu itu ya Ya Allah sehingga dia selalu memberikan yang terbaik Untuk Masa2 yang Akan Datang. Amin

    Suka

  3. Semoga teman Pahlawan Pakro menjalani roda kepemimpinan di MAN Alor dengan baik sesuai visi dan misi utama berdirinya Madrasah tersebut. sekedar usul, baiknya juga foto2 mantan kepala MAN ditampilkan pada kolom profil agar lebih terkenang…..

    Suka

  4. ternyata dah banyak perubahan yg terjadi di sekolah Q tercinta……. hmmmmm…… semakin bagus….. fasilitas gedungnya g’ klh bagusnya dg sklh MAN di kota2 besar lainnya. harus bisa bersaing dengan MAN2 unggul lainnya dalm hal akademik…… cayo….. semangat……!!!!

    Suka

    1. MAN Kalabahi adalah MAN pertama di NTT yang mengikuti jejak kependais untuk membuka ruang publik denga membuka jaringan website. Semoga Madrasah yang lain segera menyusul. Harapan saya tolong semua info-info yang bernilai kebanggan MAN secara publik dapat dimuat secara kontinyu. Jangan lupa data-data guru tolong diposting juga. Salut dan terrimakasih. Semoga Alloh meridhoi usaha ini

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s